Jumat, 24 Januari 2014

Jutaan Ikan Membeku di Pinggir Laut Norwegia




Jutaan Ikan Membeku di Pinggir Laut Norwegia

Parahnya musim dingin yang sedang terjadi di negara-negara Eropa, Kanada dan sebagian Amerika Serikat ditengarai adalah karena polar vortex. Badai hawa dingin itu mampu membekukan benda, bahkan sebagian air terjun Niagara pun terlihat membeku.

Hampir tak ada makhluk hidup, apalagi manusia, yang tahan berlama-lama di luar ruangan tanpa berlapis-lapis pakaian hangat. Tercatat belasan tunawisma meninggal di wilayah Amerika karena efek polar vortex ini.

Peristiwa membekunya benda itu juga terlihat di pantai pinggir laut Norwegia. Tak tanggung-tanggung, jutaan ikan dari laut terlihat mengambang dan membeku seperti berada dalam freezer lemari pendingin.

Odditycentral melansir kejadian unik sekaligus langka yang terjadi di Pantai Lovund, sebuah pulau kecil yang terletak dekat lepas pantai Norwegia. Berjuta ikan tampak membeku bergerombol di pinggir pantai yang juga beku.

Ilmuwan dari Havforsknings Institute memperkirakan ikan-ikan tersebut hendak berpindah dari lingkungan laut dimana mereka hidup. Namun karena sesuatu hal, gerombolan ikan tersebut malah tersasar ke wilayah Norwegia yang sedang dilanda musim dingin hebat.

Hasilnya, suhu minus 7,8 derajat itu membuat para ikan seperti terperangkap ke dalam lemari pendingin dan membeku. Wah, tak usah susah payah membeli ikan di pasar, atau menangkap ikan di laut, Anda tinggal memecah es di pantai tersebut bila butuh ikan, ya.

0 komentar :

Posting Komentar