Kamis, 23 Januari 2014

Mungkin kadang Anda juga merasa diri Anda sendiri adalah seorang anggota anonymous dengan memakai topeng, deface, DDOS, membuat grup hacker, dan lain-lain.

Tapi sebenarnya :
Anonymous, adalah kelompok aktivis atau Hacktivis yang dibentuk pada tahun 2003. Selain itu, Anonymous juga dikenal sebagai aktivis Anti-Illuminati. Para anggotanya dapat dibedakan di depan publik dengan mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Pada tahun 2012, Majalah Time memasukkan nama Anonymous sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Anonymous sendiri pernah menyampaikan sebuah pesan :

Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah Revolusi, anda adalah revolusi itu sendiri, kami adalaah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah.
Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!

Kami melakukannya karena kami bisa!
Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini.
Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan.
Anonymous adalah semua orang, semua orang adalah Anonymous.
Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonymous..

Bergabunglah dengan kami, Anonymous!

We do not forget

We do not forgive...

We are legion...
Expect us...

Mungkin kata-kata yang saya miringkan tidak terdengar asing bagi Anda, karena banyak orang yang menggunakannya sebagai Bio Twitter, Bio Facebook dan lain-lain .


Anonymous sering dilambangkan dengan orang mengenakan jas rapi dan memakai topeng Guy Fawkes atau dikenal V for Vendetta

Seperti quote saya tadi , Anonymous sudah terdengar di dunia maya sejak tahun 2003 . Memakai topeng guy fawkes, memakai foto atau ilustrasi anonymous di social network sudah menjadi trend sejak 2012 karena masuknya nama anonymous ke Majalah Time sebagai orang berpengaruh di dunia.

Berikut adalah salah satu berita yang dimasukan ke dunia maya pada Februari 2012

"Kelompok hacker Anonymous melakukan aksi balas dendam kepada sebuah perusahaan keamanan komputer yang membantu polisi mengungkap jati diri anggota Anonymous. 
Sebelumnya, perusahaan keamanan komputer bernama HGBary Federal mengaku telah berhasil mengidentifikasi beberapa identitas hacker Anonymous dan berencana untuk menjual data itu kepada biro intelijen AS, FBI."
Anonymous adalah kelompok hacktivist (aktivis hacker) yang selama ini getol membela WikiLeaks serta para aktivis oposisi di Mesir dan Tunisia.
Kepada Financial Times bahkan Aaron Barr, Head of Security Services Firm, HBGary, menyebutkan beberapa nama yang ia klaim sebagai tokoh-tokoh senior di Anonymous, seperti orang bernama Q,, Owen, dan beberapa orang lain di Inggris, Jerman, Belanda, Italia, dan Australia.
kelompok Anonymous kemudian melakukan aksi balas denda, Anonymous berhasil mengambil alih situs resmi HGBarry yang hingga kini tak bisa diakses.
Di situs tersebut, Anonymous bahkan sempat memajang pengumuman mengapa mereka melakukan aksi tersebut. "Biarkan kami memberikan pelajaran yang tidak terlupakan: Anda jangan macam-macam dengan Anonymous. Terutama bila Anda cuma ingin menarik perhatian publik, kata Anonymous."

Tetapi, anonymous juga pernah menuturkan kalimat berikut :

"Tidak ada cara bagaimana bergabung dengan Anonymous, karena kita semua bisa menjadi Anonymous, Anonymous tidak memiliki pemimpin dan tidak memiliki struktur organisasi."


0 komentar :

Posting Komentar